Ketika memutuskan untuk membangun rumah, adalah merupakan investasi paling penting dalam kehidupan kebanyakan dari kita. Terlepas dari pekerjaan Anda, ketika suatu hari telah berlalu, rumah adalah tempat di mana setiap orang ingin kembali untuk beristirahat, untuk hari yang baru. Tetapi saat ini, semua kebutuhan termasuk jenis bahan bangunan, sangat mahal.

Mungkin Anda membutuhkan kredit atau memiliki jumlah dana besar Anda sendiri. Sehingga banyak orang memutuskan untuk membeli tanah dan membangun rumah mereka sendiri, atau membeli rumah yang murah dan direnovasi.

Bahan bangunan sangat beragam saat ini, Anda dapat dengan mudah memilih bahan yang bagus dengan harga terjangkau. Ada juga metode dan teknik bangunan yang dapat membantu Anda membangun rumah yang sesuai dengan harga anggaran, sambil memastikan kualitas rumah.

jenis bahan bangunan
Jenis bahan bangunan
  • Membangun Dinding Rumah

Saat membangun dinding, biasanya ada tiga opsi dasar, batu bata tanah liat, batu bata beton, dll. Sedangkan untuk dinding luar, disarankan untuk membangun dinding dengan batu bata 30cm konvensional. Atau batu bata tanah liat untuk dinding 20 cm, batu bata beton, juga 20 cm tebal untuk menyerap panas dan isolasi suara yang diperlukan. 

  • Galvalum Untuk Atap

Seperti tembaga, galvalum adalah bahan yang sangat tahan lama, di lingkungan pedesaan, seng bisa bertahan hingga seratus tahun. Galvalum umumnya tidak memerlukan segala bentuk pemeliharaan atau pemeliharaan selama penggunaannya, meskipun posisi atap biasanya memerlukan pemeliharaan tingkat tinggi. Selain itu, galvalum tahan terhadap korosi, sangat fleksibel dan memberikan tampilan yang harmonis. Semua ini menjadikannya bahan favorit untuk proyek perumahan.  

Bahan ini termasuk Jenis Bahan Bangunan yang sangat ideal untuk atap, memungkinkan untuk desain tradisional dan kontemporer, baik yang baru dibangun atau direnovasi.

  • Lantai Beton Dengan Semen Terbaik

Lantai beton merupakan campuran dari berbagai bahan seperti pasir, semen, dll, di samping penambahan komponen campuran khusus dalam proporsi yang tepat, memberikan kekuatan yang diinginkan. Dan dalam memilih semen, haruslah yang tepat, kokoh dalam konstruksi bangunan, dan Anda akan menemukan kriteria tersebut dalam Semen Tiga Roda. 

Tidak diragukan lagi itu adalah Jenis Bahan Bangunan yang paling penting, dan salah satu yang paling prioritas dalam proyek industri. Hasilnya adalah lantai yang kuat, ramah lingkungan, mudah dirawat, dan yang paling penting, tahan lama.