Apakah bayar tagihan PDAM online itu banyak untungnya? Temukan jawabannya dalam artikel ini! Tak dapat dipungkiri, setiap manusia di bumi ini membutuhkan air. Itulah mengapa, setiap rumah tangga, khususnya di perkotaan menjadikan air sebagai kebutuhan yang bersifat finansial yang paling utama. Nah salah satu opsi air bersih yang paling banyak digunakan yaitu air yang disediakan oleh PDAM. 

Sebelum adanya smartphone, pengguna layanan PDAM membayar biaya tagihan langsung ke PDAM. Namun setelah adanya smartphone dan kecepatan jaringan internet, orang-orang akhirnya membayar tagihan PDAM lewat online. Meskipun lebih banyak manfaatnya, namun masih ada orang yang masih ragu untuk bayar tagihan PDAM lewat online. Nah dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa keuntungan menggunakan layanan online untuk pembayaran PDAM. Yuk mari kita simak bersama di bawah ini!

Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online
  • Lebih Mudah dan Cepat

Jangan Anda kira bahwa bayar tagihan PDAM online itu lama dan susah! Justru sebaliknya, cara dan prosesnya sangatlah mudah! Ya betul sekali, dibanding metode pembayaran konvensional yang menggunakan kwitansi, pembayaran online ini jauh lebih cepat dan mudah. Jika dahulu pihak PDAM mesti mengirimkan surat tagihan kepada Anda, lalu Anda mesti datang ke kantor cabang PDAM, maka hal tersebut tidak lagi berlaku jika menggunakan metode pembayaran online. 

Ya betul sekali, pembayaran PDAM online ini sangat cepat dan mudah. Misalnya bagi nasabah Bank Sinarmas, Anda tinggal membuat rekening tabungan, mendaftar mobile banking, lalu melakukan pembayaran PDAM lewat aplikasi mobile banking. 

Jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan notifikasi tagihan bulanan, Anda bisa mengatur pembayaran menjadi pembayaran otomatis (automatic payment). Atau jika Anda tidak ingin pembayaran dilakukan secara otomatis, Anda pun tinggal membayarnya secara rutin setiap bulan. Jadi tidak ada tuh kasus dimana Anda telat bayar PDAM karena lupa, karena notifikasi pasti muncul di smartphone Anda. 

  • Menyelamatkan Bumi

Saat Anda mengalihkan metode pembayaran dari metode offline ke online, maka Anda sudah ikut ambil serta dalam gerakan penyelamatan bumi. Ya betul sekali, pembayaran PDAM lewat online ini tidak menggunakan kertas sama sekali. Semuanya dilakukan secara virtual. Notifikasi dikirimkan baik itu lewat aplikasi ataupun e-mail, tidak ada kertas sedikitpun yang digunakan! 

Seperti yang kita ketahui bersama, kertas yang digunakan dalam transaksi terbuat dari serat-serat kayu. Nah penebangan kayu secara besar-besaran di dunia tentu membuat kondisi bumi semakin tidak baik. 

  • Mengatur Keuangan Jadi Lebih Mudah

Saat Anda membayar tagihan PDAM di kantor cabang PDAM, maka Anda akan diberi bukti pembayaran. Nah bukti pembayaran ini bisa saja hilang atau Anda lupa menyimpannya. Alhasil, Anda tidak bisa mengkalkulasikan total biaya PDAM selama pemakaian beberapa bulan. 

Berbeda jika Anda membayar tagihan PDAM lewat online, maka semua jejak pembayaran bisa Anda cek dengan mudah lewat aplikasi. Hal ini tentu dapat mempermudah Anda dalam mengatur keuangan secara menyeluruh. Anda bisa cek semua history pembayaran lewat aplikasi atau e-mail. Anda pun bisa menggunakan aplikasi manajemen finansial agar Anda lebih mudah dalam mengatur keuangan. 

Anda tinggal menyesuaikan biaya PDAM dengan biaya-biaya lain misalnya biaya listrik, biaya makan, biaya pendidikan, dan lainnya. Hidup pun jadi lebih terorganisir jika Anda melakukan pembayaran PDAM lewat online!

Nah itulah beberapa keuntungan bayar PDAM lewat online. Bank Sinarmas juga menyediakan layanan bayar PDAM ini. Dengan layanan Simas Bill Payment, Anda bisa bayar PDAM dengan cepat. Bank Sinarmas memang paling mengerti apa yang diinginkan kita semua!

Deskripsi: Anda masih ragu bayar tagihan PDAM online? Jika iya, maka segeralah beranjak dari keraguan Anda! Ya betul sekali, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membayar PDAM online!