Kalung menjadi salah satu aksesoris yang mampu mempercantik penampilan Anda di berbagai kesempatan. Perhiasan mutiara yang melingkar ini memiliki jenis yang cukup beragam, salah satu yang paling disukai adalah kalung berlian. Kombinasi dengan material emas menjadikan kalung berlian terlihat anggun dan cantik. Meskipun begitu, tidak semua model kalung wanita bisa cocok di leher Anda. Jika salah memilih bukan tidak mungkin jika kalung yang dipakai malah mengganggu penampilan.

Anda pasti tidak mau bukan jika hal tersebut terjadi?. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu bagaimana tips memilih model kalung agar terlihat bagus saat dikenakan. Berikut ini merupakan tips memilih model kalung yang disesuaikan dengan kerah baju:

Perhiasan mutiara
Perhiasan mutiara

Turtle Neck

Untuk Anda yang gemar menggunakan turtle neck, kalung yang cocok dipakai adalah jenis choker. Apabila kurang menyukai jenis kalung ini, Anda bisa mencoba opsi lain yaitu kalung dengan rantai panjang dan liontin yang unik. Pada umumnya, mereka yang menggunakan baju dengan turtle neck ingin tampil elegan sehingga Anda juga perlu memilih kalung yang elegan.

V-Neck dan Halter Neck

V-Neck merupakan salah satu bentuk kerah yang paling disukai oleh para wanita. Kedua bentuk kerah ini, baik itu V-Neck maupun Halter Neck memiliki potongan leher berbentuk V dan rendah. Oleh sebab itu, tidak disarankan memilih kalung panjang dan berbentuk bulat. Model kalung yang cocok adalah dengan panjang medium dan tambahan liontin kecil berbentuk segitiga terbalik yang mengikuti garis kerah.

Leher Bulat

Selain V-Neck, O-Neck atau leher bulat juga menjadi model pakaian yang disukai wanita. Model kalung yang cocok untuk pengguna baju jenis ini adalah kalung berukuran pendek yang jatuh pada garis leher baju. Bentuk yang paling cocok untuk Anda adalah collar atau bib. Selain itu, kalung berukuran panjang dan tipis dengan pendant berukuran medium atau besar juga bisa menambah gaya lebih hidup.

Berkerah dan Berkancing

Pakaian berkerah dan berkancing biasanya dipakai pada acara-acara formal. Meskipun acara formal bukan berarti Anda tidak boleh mempercantik penampilan dengan kalung wanita yang cocok. Pemilik leher jenjang yang menggunakan baju berkerah dan berkancing cocok memilih model choker tipis. Selain itu, Anda juga bisa memilih kalung yang jatuh di atas kancing kedua atau kalung bulat berakses beads.

Leher Kotak

Baju dengan model kerah berbentuk kotak menjadikan area collar bone dan leher sebagai pusat perhatian. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memilih kalung dengan model choker apabila leher Anda cukup jenjang. Selain choker, Anda juga bisa memilih dua kalung tipis yang memiliki panjang di batas collar bone.

Strapless atau Tube

Wanita yang menggunakan kerah baju ini biasanya selalu menggunakan kalung untuk mempercantik tampilan. Agar tidak terlalu santai dan polos, Anda bisa memberi aksen yang sedikit penuh di bagian leher. Choker menjadi pilihan tepat karena mampu menonjolkan area leher dan membuat penampilan lebih glamor. Namun kalung sepanjang collar bone dengan detail apik juga bisa dijadikan pilihan.

Koleksi RASI dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler merupakan brand perhiasan mutiara ternama yang menghadirkan beragam koleksi perhiasan mutiara memukau. Anda yang mencari kalung wanita bisa menemukan beragam model yang bisa disesuaikan dengan bentuk kerah baju sehingga cocok saat digunakan. Salah satu koleksi terbaru yang diluncurkan oleh The Palace Jeweler adalah koleksi RASI. Koleksi ini diluncurkan untuk memeriahkan hari jadi The Palace Jeweler pada bulan Juli.

Koleksi perhiasaan yang terinspirasi dari gugusan atau rasi bintang di angkasa ini memiliki enam seri dengan keindahannya masing-masing. Keenam seri tersebut diantaranya yaitu LASIH, DIPA, NILAM, MAE, KILA, dan ARIA. Langsung saja kunjungi website thepalacejeweler.com untuk melihat model dari koleksi RASI ini.