Sebagai seorang pengantin perempuan tentunya sangat menginginkan penampilan yang paling cantik dan anggun saat dia naik ke pelaminan. Bagaikan menjadi ratu walau dalam satu hari, pengantin perempuan ingin terlihat sempurna di hadapan tamu undangan, keluarga, dan suaminya. Banyak cara untuk mempercantik diri untuk pengantin perempuan. Make up wajah sudah pasti, namun juga memakai aksesoris atau perhiasan juga sangat penting untuk menunjang penampilan. Misalnya dengan menggunakan cincin emas, kalung emas, gelang, anting dan jenis aksesoris atau perhiasan yang lain. 

Kalung adalah salah satu contoh aksesoris dan perhiasan yang menonjol saat dikenakan, karena terletak tepat dikenakan di leher. Lalu bagaimana membuat penampilan begitu memukau saat menggunakan kalung? 

kalung emas
kalung emas

Menyesuaikan Model, Warna Kalung, dan Gaun 

Tips pertama yang dapat anda lakukan agar penampilan anda memukau di hadapan semua orang saat hari pernikahan anda adalah dengan menyesuaikan kalung dengan gaun yang anda pakai. Sesuaikan dengan model, warna, dan bahan yang digunakan untuk baju anda. Jika anda menggunakan baju yang glamor dan banyak memiliki hiasan, maka anda dapat menggunakan model kalung yang simple agar terlihat tidak norak namun malah terlihat lebih elegan. 

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Perhiasan 

Sesuaikan model perhiasan yang satu dengan yang lain. Jika saat pernikahan anda menggunakan kalung yang mewah, maka anda dapat menggunakan anting yang lebih sederhana begitupun sebaliknya. Karena jika menggunakan model yang sama, maka terlihat terlalu glamor dan tidak sedap dipandang.

Menyesuaikan Model Kalung Dengan Kerah Gaun 

Tips yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan model gaun yang anda pakai. Jika anda menggunakan gaun yang terlihat lehernya, maka anda bisa menggunakan kalung emas yang selaras dengan model gaun anda. Namun, jika anda mengenakan gaun yang menutup bagian leher anda dan memiliki hiasan pada bagian garis lehernya maka anda tidak perlu menggunakan kalung sebagai hiasannya. 

Memilih Model Klasik 

Anda juga dapat menggunakan model kalung klasik untuk anda gunakan pada hari pernikahan anda. Karena model kalung klasik begitu anggun dan selalu selaras dengan model baju jenis apapun. Sebab memiliki model yang sederhana namun terkesan mewah. 

Bermain Dengan Warna 

Tips terakhir adalah dengan menggunakan permainan warna jika anda menginginkan tampilan yang menarik saat hari pernikahan anda. Anda dapat memilih kalung dengan jenis logam yang anda inginkan. Namun, anda tetap menyesuaikan dan menyelaraskan dengan warna gaun yang anda pakai saat acara pernikahan. Jangan sampai warna kalung dan gaun yang anda pakai terlihat kontras saat anda kenakan. 

Penjelasan di atas adalah tentang tips bagaimana memilih gaun dan kalung yang sesuai untuk acara pernikahan. Hal penting yang dapat anda perhatikan saat menggunakan perhiasan adalah jangan terlalu berlebihan dalam penggunaannya. Karena akan terlihat norak, kontras, dan tidak sesuai dengan gaun yang anda pakai. Pakailah model kalung emas yang sederhana agar terlihat lebih anggun dan menawan saat orang memandang anda. Anda juga jangan menyesuaikan dengan tema yang diusung dalam acara yang terselenggara. 

Menyesuaikan budget untuk membeli kalung juga sangat diperlukan. Jangan memaksakan membeli kalung yang mewah jika anda tidak memiliki budget yang lebih. Belilah kalung dengan model yang sederhana dan dengan ukuran yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Kunjungi The Palace Jewellery untuk mendapatkan berbagai pilihan terbaik perhiasan apapun itu jenisnya.

Semoga ulasan yang telah dijelaskan dapat memberi manfaat bagi anda. Serta dapat memberikan informasi menarik terkait berbagai model, jenis perhiasan yang sesuai dengan anda.