Kalung adalah perhiasan yang terdiri dari dua bagian yaitu rantai dan juga liontin. Rantai merupakan tali yang akan melingkar di leher Anda, sementara liontin akan menggantung pada bagian tali. Kalung dan liontin tidak dapat dipisahkan. Apabila ingin memiliki kalung berlian mewah, Anda harus pandai memilih liontin yang tepat. Untuk mendapatkan liontin yang tepat, Anda perlu mengetahui beberapa jenis liontin populer berikut ini:

Liontin Model Solitaire

Solitaire sendiri memiliki makna single diamond. Jadi Anda tidak hanya bisa menemukan model solitaire pada cincin saja, namun juga pada perhiasan berlian lainnya. Pada umumnya, liontin model solitaire memiliki bentuk yang bulat.

kalung berlian mewah
kalung berlian mewah

Pada bagian atasnya terdapat mahkota yang bisa membuat liontin semakin indah. Karena terlihat simple, liontin model solitaire bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Anda bisa menggunakannya dengan bebas di berbagai macam acara.

Halo Pendant

Halo pendant menjadi liontin kalung berlian yang disukai oleh banyak wanita. Salah satu alasannya yaitu karena tampilannya yang mewah sekaligus elegan. Kalung ini terdiri dari satu buah berlian besar yang dikelilingi oleh berlian-berlian kecil.

Penyusunan berlian yang dilakukan tersebut membuat liontin tampak lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. Biasanya para wanita mengenakan halo pendant ketika menghadiri acara formal.

Heart Shape Pendant

Bentuk liontin satu ini sudah terlihat dari namanya. Ya, heart shape pendant merupakan liontin yang berbentuk hati. Maknanya yang mendalam sebagai simbol cinta antara pasangan. Karena hal tersebut, heart shape pendant sering digunakan sebagai hadiah kepada kekasih atau orang tersayang.

Tampilan yang mewah bisa lebih terlihat apabila rantai menggunakan bahan dari emas kuning. Meskipun mewah, namun Anda tetap bisa menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

Cluster Setting Pendant

Cluster merupakan istilah yang diberikan pada dua buah berlian atau lebih yang disusun menjadi bentuk baru nan unik. Banyak wanita menyukai cluster setting pendant karena membuatnya terlihat anggun. 

Selain mempercantik tampilan Anda, cluster setting pendant juga dapat difungsikan sebagai statement necklace. Kombinasi gaun dengan kalung ini akan sangat indah ketika dilihat.

Initial Pendant

Initial pendant merupakan salah satu jenis liontin yang sangat sering dipilih oleh wanita. Pasalnya liontin ini memberikan kesan eksklusif pada mereka yang mengenakannya. Initial pendant sendiri adalah jenis liontin yang menggunakan inisial tertentu.

Wanita biasanya memilih inisial namanya sendiri atau inisial nama pasangan. Dengan kalung yang eksklusif maka Anda bisa tampil lebih cantik dan juga percaya diri.

Classic Diamond Necklace

Jenis liontin untuk kalung yang terakhir adalah classic diamond necklace. Ada beberapa variasi yang bisa Anda temukan pada liontin jenis ini, salah satunya yaitu variasi listring

Berbeda dengan liontin yang umumnya menggantung, classic diamond necklace biasanya menyatu dengan rantai kalung. Namun hal tersebut yang malah bisa membuat kalung jenis ini tampak menarik dan juga unik. Anda bisa menggunakannya di berbagai acara mewah, termasuk pesta.

Itulah jenis-jenis liontin yang populer untuk kalung berlian mewah. Jika Anda menginginkan liontin mewah namun tetap minimalis, pilihlah liontin dari Mondial Jeweler. Brand satu ini menawarkan banyak kalung dengan liontin menawan. Salah satu koleksi yang direkomendasikan untuk Anda adalah Eclat Collection.

Kalung tersebut dikenal dengan kalung princess lantaran batu berlian cantik yang menghiasinya. Tampilan yang simple nan mewah membuat kalung ini bisa Anda gunakan di berbagai situasi baik formal maupun informal. Koleksi kalung lain dari Mondial Jeweler bisa dilihat pada website www.mondialjeweler.com