Sedang bosan dengan pakaian lama? Mungkin waktunya buat Kamu untuk memodifikasi baju dengan kalung berlian. Kalung berlian ini bisa dijadikan aksesoris yang membuat penampilan jadi makin segar. Berikut ini adalah tips cara memakai perhiasan berlian agar penampilan semakin anggun. 

Jadikan Aksesoris Yang Paling Mencolok 

Kalau Kamu ingin membuat penampilan jadi jauh lebih segar, Kamu bisa menjadikan model kalung berlian terbaru sebagai aksesoris paling mencolok dari keseluruhan outfit. Hal ini penting untuk mengalihkan perhatian mata dari pakaian ke kalung. 

Untuk melakukan hal ini pastikan perhiasan lainnya tidak terlalu mencolok. Karena bila terlalu mencolok, jadinya akan membuat penampilan semakin rusuh. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan anting sederhana dan outfit yang plain. 

Berikan “Wow Factor”

“Wow Factor” di sini maksudnya elemen yang menambahkan kesan wow dari keseluruhan outfit. Kamu bisa memulainya dengan membeli dress berwarna hitam yang dikombinasikan dengan sesuatu yang berwarna dan sedikit besar. Salah satu contoh yang bisa dicoba misalnya formal dress panjang yang dikombinasikan dengan perhiasan berlian berupa kalung. 

Kalung berlian
Kalung berlian

Kombinasikan V-neck dengan Kalung Yang Cocok Dengan Atasannya 

Bila Kamu memutuskan untuk memakai kalung yang memiliki liontin, atasan berbentuk V-neck sangat cocok untuk mempercantik area kepala dan mengarahkan pandangan mata ke arah wajahmu. Pastikan kalung ini tidak memiliki liontin besar dan panjangnya tidak melebihi neckline agar cantik. 

Buatlah Leher Seakan-akan Sebuah Kanvas 

Imajinasikan saja leher sebuah kanvas yang bisa Kamu hias dengan apa pun. Kamu mungkin merasa ragu kalau memakai kalung yang lebih pendek atau mungkin belum PeDe. Kamu bisa memanfaatkan trick layering. Kamu bisa membuat layer di atas atasan berbentuk boat neck. 

Kalau Pakai Highneck, Buat Ia Sebagai “Fashion Statement”

Kalau Kamu pakai “high neck” jadikan elemen ini sebagai fashion statement. Sebagian orang memilih untuk tidak memakai kalung karena ingin menonjolkan area high neckline. Kemudian, mereka menambahkan aksesoris berupa anting sebagai titik pusat perhatian. 

Atau Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan memakai kalung panjang yang berliontin. Namun, Kamu harus membuat bagian atas tidak terlalu mencolok. Misalnya Kamu tidak memakai anting mencolok dan mengikat rambut ke atas, agar mata tertuju ke arah dada dan leher. 

Pakai Atasan Yang Sederhana 

Kalung akan sangat cantik saat dikombinasikan dengan atasan yang sederhana. Pastikan Kamu tidak memakai ataan yang ramah seperti penuh warna dan motif. Hal ini akan menenggelamkan penampilanmu. Sebaliknya, Kamu boleh menampilkan warna-warna atau motif di bagian lain misalnya pada bawahan atau menambahkan ikat pinggang tanpa membuat pandangan tertuju pada yang lain. Yang paling disarankan, pilihlah atasan dasaran bila ingin mengkombinasikannya dengan kalung. 

Tahu Kapan Waktunya Tidak Pakai Kalung 

Semua wanita pastinya ingin terlihat tampil mempesona. Makanya tidak banyak dari mereka yang memakai perhiasan mewah dari kepala sampai bawah. Padahal cara ini justru salah. Mewah harusnya bisa menciptakan harmoni antara pakaian dan perhiasan. Kamu harus tahu kapan waktunya menyeimbangkan pakaian dengan perhiasan dan tidak. Misalnya saja, Kamu memakai anting yang mencolok. Pastinya Kamu harus memakai kalung yang sederhana, atau tidak sama sekali. 

Coba Kalung Heart of the Kingdom 

Mondial Jeweler mengeluarkan koleksi baru dengan berbagai desain dan ukuran. Bila Kamu ingin tampil mewah, toko perhiasan ini menyediakan aneka kalung bertabur berlian yang didesain oleh desainer ternama dan bersertifikat. Pastikan Kamu menambah koleksimu dengan kalung keluaran Mondial Jeweler, dijamin sangat berkualitas dan berliannya asli!