Liontin Berlian merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati oleh para wanita. Tidak heran apabila liontin berlian ini sering menjadi alternatif pemberian tunangan. Benda cantik yang tergantung di leher ini memang memberikan kesan cantik dan istimewa untuk pasangan. Maka dari itu pastikan kamu memilih liontin berlian asli dan berkualitas.  

Memakai liontin berlian memang menjadi pusat perhatian, mempesona seluruh gaya yang ingin ditampilkan. Namun untuk mendapatkan itu semua kamu perlu memilih kalung liontin yang tepat. Mengingat saat ini ada liontin yang asli dan palsu, sehingga jangan sampai salah pilih. 

Mengenal Liontin Berlian 

Liontin merupakan mata yang menghiasi sebuah kalung yang terdiri dari beragam bentuk seperti bundar, oval, dan lainnya. Biasanya kalung liontin ini memiliki desain menonjol ke bawah, namun juga ada yang desainnya memanjang ke samping. 

liontin berlian asli
liontin berlian asli

Memakai liontin berlian memang sangat berpengaruh terhadap status sosial. Sehingga akan membuat penampilanmu semakin cantik, elegan, dan glamor. Banyak orang tertarik memakai liontin karena bisa dipadukan dengan berbagai macam jenis fashion. 

Cara Membedakan Liontin Berlian Asli dan Palsu 

Saat membeli liontin berlian pastikan kamu membeli yang asli. Mengingat saat ini banyak sekali beredar liontin asli dan yang palsu di pasaran. Lantas, bagaimana cara membedakan liontin berlian yang asli dan palsu? Silahkan simak ulasannya berikut ini : 

  • Menguji dengan hembusan nafas

Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian berlian adalah mendekatkan pada mulut. Silahkan hembuskan nafas ke permukaan berlian maka suhu pada batu mulia tersebut akan meningkat. Bila berlian itu asli maka akan mengeluarkan panas dan tidak ada kabut seperti di kaca. 

  • Menguji menggunakan kaca pembesar 

Kini sudah ada alat khusus untuk mengetahui keaslian berlian. Berlian yang asli biasanya memiliki inklusi atau cacat yang terbentuk secara alami. Ketika ada berlian yang terlihat mulus maka perlu dipertanyakan keasliannya. Berlian yang berkualitas memiliki nilai inklusi yang lebih stabil sehingga tidak banyak retakan. 

  • Menggoreskan berlian 

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian berlian adalah menggoreskan ke permukaan kaca. Apabila berlian tersebut tergores bahkan rusak menunjukkan bila kualitasnya rendah atau palsu. Ketika digoreskan ke kaca justru kaca yang tergores karena berlian ini sifatnya keras. 

  • Menguji menggunakan kertas koran 

Kamu bisa memanfaatkan kertas koran bekas untuk mengecek keaslian berlian. Silahkan letakkan berlian di atas koran dan coba membaca tulisannya. Bila tulisan di koran tetap jelas maka kualitasnya perlu diragukan. Mengingat berlian yang asli itu bias cahayanya redup sehingga tulisan di baliknya sulit dibaca. 

Apabila kamu ingin mendapatkan liontin berlian yang asli, kamu bisa memilih The Palace Jeweler. The Palace merupakan salah satu merek perhiasan yang terbaik di Indonesia dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Disini kamu bisa memilih berbagai koleksi liontin berlian dengan material terlengkap. Kadar emas yang ditawarkan sudah sesuai standar internasional sehingga kamu bisa mendapatkan liontin berlian yang asli dengan kualitas terbaik dan model terbaru. 

Kamu bisa memilih berbagai pilihan koleksi perhiasan berlian berdasarkan warna dan karakteristik. Bahkan The Palace Jeweler ini juga memiliki koleksi berlian dengan sertifikasi GIA dan pilihan berlian internasional. Semakin banyak pilihan membuat kamu bisa memilih liontin berlian sesuai kebutuhan. 

Demikianlah penjelasan mengenai cara membedakan liontin berlian asli dan palsu. Agar kamu tidak khawatir salah beli, kamu bisa memilih koleksi perhiasan The Palace Jeweler untuk mendapatkan beragam berlian asli dan bisa disesuaikan dengan minat pelanggan.